Klikbabel.com


Pemilu di Bangka Selalu Kondusif

Jumat, 08 Juni 2018 | 08:51 WIB
Rakor Bawaslu Bangka di Novilla, kemarin (7/6/2018). Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan dan kesiapan dalam tahapan distribusi logistik, masa tenang, dan pungut hitung, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka beberapa waktu kedepan.

Ketua Bawaslu kabupaten Bangka, Corry Ihsan mengatakan, rakor tersebut digelar demi terwujudnya Pilkada 2018 yang aman, damai dan berintegritas nantinya dengan berkoordinasi bersama segala elemen terkait pemilu. Seperti KPU Bangka, para camat, anggota partai pengusung maupun pendukung para calon kepala daerah dan lainnya.

Ia melanjutkan, banyak hal yang memang harus direncanakan dan dibuat untuk melancarkan proses demokrasi masyarakat Kabupaten Bangka ini. ''Insyaallah dengan koordinasi yang tepat, serta tersistem dengan baik, kami berharap Pilkada Bangka kedepan dapat berlangsung lancar,''jelasnya, Kamis (7/6/2018) sore.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka, Zulkarnain menyampaikan, tahapan koordinasi seperti kegiatan Rakor yang digelar Bawaslu Kabupaten Bangka ini, sangat penting dilakukan dalam hal pengantisipasian lancarnya keberlangsungan Pilkada Bangka. Ia menginginkan kegiatan Pemilu dapat berjalan dengan baik, dengan kegiatan pemilihan yang berintegritas serta dengan penyelenggaraan dengan integritas tinggi. ''Kalau pemilunya berjalan lancar, itu memang yang namanya pesta. Karena pemilu itukan pesta, pesta demokrasi,'' ungkapnya.

Salah satu nilai positif menurut Zulkarnain, juga tentang jalannya pemilu di Kabupaten Bangka serta Bangka Belitung pada umumnya, selalu berjalan kondusif dan baik sejak beberapa kegiatan Pemilu yang lalu. ''Bangka ini selalu lancar kalau kegiatan Pemilunya. Alhammdulillah dari tahun ke tahun selalu lancar dan damai. Kita berdoa dan selalu berharap pilkada kali ini juga dapat berjalan lebih baik lagi nanti,''tutupnya.

 

 

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com