• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com



Loading...
Loading...
Loading...

Target DPR Ketok Palu RUU Antiterorisme Jumat

Selasa, 22 Mei 2018 | 18:40 WIB
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta -Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, RUU Antiterorisme memang masih dalam tahap pembahasan. Namun, ia menargetkan RUU tersebut dapat disahkan pada Jumat 25 Mei 2018 mendatang saat sidang paripurna. 

"Terkait UU Terorisme (RUU Antiterorisme-red) satu dua hari ini masih dalam pembahasan. Kita lihat dinamikanya. Tapi kita menargetkan atau kita berkeinginan kuat di DPR itu bahwa UU terorisme itu bisa ketok palu di Paripurna hari Jumat," ujar Bamsoet, di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, dikutip dari detik.com, Selasa (22/5/2018).

Bamsoet mengungkapkan, saat ini, tidak ada lagi perdebatan-perdebatan terhadap frasa yang krusial. RUU tersebut, kata Bamsoet, hanya tinggal menyamakan persepsi antara pemerintah dengan DPR dan antara fraksi-fraksi di DPR. 

"Karena kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk mencegah tidak terjadi korban akibat terorisme maka kita memiliki kewajiban mendorong DPR dan pemerintah untuk menuntaskan UU ini secepatnya," katanya. 

Sebelumnya, Bamsoet menegaskan beberapa frasa krusial dalam RUU Antiterorisme yang menjadi perdebatan sudah menemukan titik temu. Diharapkan paling lambat akhir Mei ini RUU Antiterorisme bisa disetujui dalam sidang paripurna DPR RI.

"Minggu ini Pansus RUU Antiterorisme mulai melakukan berbagai rapat, baik internal maupun bersama pemerintah. Hal-hal yang belum sinkron akan segera kita sinkronkan. Saya yakin RUU Antiterorisme bisa disetujui sebelum matahari terbenam di akhir bulan Mei," ujar Bamsoet, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Senin (21/5/2018). 

Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan sejumlah Pengurus Pusat Muhammadiyah yang dipimpin Busyro Muqqodas di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Detik.com