• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Jadwal Layanan Penukaran Uang Receh BI Babel

Selasa, 22 Mei 2018 | 13:31 WIB
Tempat Layanan penukaran Uang di Mess Bank Indonesia (Yodea/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Menjelang perayaan hari raya Idhul Fitri 1439, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) telah menetapkan beberapa titik tempat penukaran uang receh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Babel, Edhi Rahmanto menyebutkan, layanan penukaran uang di Mess Bank Indonesia yang bertempat di depan Kantor Perwakilan BI Babel telah dibuka sejak senin (21/5/2018) kemarin hingga 7 Juni 2018 mendatang, mulai dari pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. 

"Sementara, untuk layanan penukaran uang pecahan kecil juga tersedia di kantor bank-bank umum di Wilayah Kota Pangkalpinang,  Sungailiat, Muntok,  Koba, Toboali,  Belinyu,  Tanjung Pandan dan Manggar pada hari jam kerja," kata Edhi. 

Selain itu, Bank Indonesia pun akan mengadakan kegiatan kas keliling di wilayah Muntok pada tanggal 21-23 Mei 2018, Koba dan Toboali 23-35 Mei 2018, Pulau Belitung 4-7 Juni 2018, dan di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang 25 Mei 2018.

"Kegiatan pelayanan penukaran uang bersama di luar kantor akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Juni 2018 di Pasar Pagi, Pasar Trem dan Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, kegiatan ini juga akan dilakukan oleh BI, Bank Mandiri, Bank BNI dan BRI," jelas Edhi. 

Edhi juga mengatakan, pelayanan penukaran oleh pihak BI bekerja sama dengan tiga bank tersebut dalam program layanan penukaran uang "Rupiah Untuk Negeri" di Sungailiat, Toboali, Koba, Muntok, Tanjung Pandan dan Manggar. 

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, masyarakat diimbau untuk menukar uang ditempat penukaran resmi, baik yang diselenggarakan BI maupun perbankan. Masyarakat juga diharapkan berhati-hati dalam melakukan transaksi dengan meneliti ciri-ciri keaslian uang dengan metode 3D yakni dilihat, diraba dan ditrawang," imbuhnya. 

Loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com