• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua DPRD Bangka Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kehidupan

Sabtu, 28 April 2018 | 10:26 WIB
Plt Bupati Bangka memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan Pemprov Babel. Foto : Ist

    Klikbabel.com, Sungailiat - DPRD Bangka menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungailiat ke-252, Jumat (27/04/18) di ruang rapat paripurna gedung mahligai demokrasi Bangka. Rapat dipimpin Ketua DPRD Bangka Parulian dan didampingi para Wakil Ketua Rendra Basri dan KMS Herman Susilo.

            Tampak hadir juga Bupati Bangka periode 1993-1998, Bustan Khalik, Noorhari Astuti yang merupakan Istri dari Alm. Eko Maulana Ali dan juga para calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Periode 2018-2023. Parulian dalam pidatonya mengatakan, bahwa sarana dan prasarana pendidikan yang baik bisa mendukung peningkatan status pendidikan yang berimbas pada kualitas sumber daya manusia. sehingga terciptanya keramahtamahan dalam masyarakat. "Semangat gotong royong dan kebersamaan antar seluruh elemen daerah harus terjalin dengan akrab sehingga tujuan pembangunan daerah dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan," harapnya.

            Selain itu, peningkatan sinergitas pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, provinsi, daerah lainnya serta pemerintah desa, pelaku usaha, akdemisi dan masyarakat harus kita jaga dengan baik pula. "Prestasi dan keberhasilan yang diraih oleh pemerintah daerah ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen tersebut, karena tanpa birokrasi yang berkompeten, loyal dan professional prestasi pemerintah tidak akan terukir," tambah Parulian.

    Disamping itu, Parulian mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas kehidupan dengan tidak terkontaminasi krisis yang saat ini sedang menghadang di depan mata. Yaitu krisis jatidiri, krisis ideology, krisis karakter dan krisis kepercayaan yang dapat memporak-porandakan persatuan dan kesatuan.

    Parulian berharap, masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi Kabupaten Bangka untuk memilih pemimpin Bangka lima tahun kedepan. "Jangan mudah terprovokasi dengan hal yang mengakibatkan perpecahan dan konflik. Kita kawal bersama pesta ini agar berjalan demokratis dan mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk kabupaten yang kita cintai ini," ingatnya. Rapat ditutup dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Plt Bupati Bangka Rustamsyah beserta gubernur, pimpinan DPRD Bangka dan Istri.

loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com