• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BNPB Babar Mulai Siapkan Simulasi

Rabu, 25 April 2018 | 11:54 WIB
Persiapan menghadapi Hari Kesiapsiagaan Bencana. Foto : Ira/klikbabel.com

    Klikbabel.com, Muntok - Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKB) yang akan diperingati pada tanggal 26 April 2018, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Bangka Barat melakukan persiapan simulasi dalam menghadapi suatu bencana.
    
    "Ini baru persiapan saja. Puncak peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana akan dilakukan besok pagi pukul 09.00 wib dan Insyaallah akan dihadiri Bupati Bangka Barat," ujar Kepala BNPB sekaligus Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Babar Sidharta Gautama, Rabu (24/04/2018).

    Persiapan simulasi jelang peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana ini, Tim BNPB dibantu oleh sejumlah petugas Satpol PP, Polisi, TNI, PT Timah, Tagana, Dinas Kesehatan dan PMII kabupaten Bangka Barat dan simulasi ini dilakukan di area terminal lama Muntok yang berdekatan dengan Masjid Jami Muntok. "Ya, jadi ini merupakan tim gabungan dan mudah - mudahan acara besok bisa berjalan lancar," Jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakan Sidarta Gautama, simulasi bencana ini tidak hanya dilakukan di Bangka Barat saja namun di seluruh Indonesia. "Karena ini merupakan hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional jadi bukan di Bangka Barat saja yang melakukan simulasi ini tapi di seluruh Indonesia," tutup Sidarta.

loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com