• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ada 14 Kriteria Kawasan Layak Dikembangkan KEK, Mampukah Pantai Pan Semujur Tanjung Gunung?

Jumat, 13 April 2018 | 20:06 WIB
Menpar Arief Yahya Bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman, dan Bupati Bateng Ibnu Saleh. Foto : Ist
Loading...

    Klikbabel.com, Pangkalpinang - Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, kriteria kawasan layak dikembangkan menjadi KEK harus memenuhi 14 syarat. Diantaranya lokasi tanah clear and clean alias tidak ada masalah, calon investor yang berinvestasi, tata ruang, insfrastruktur, dan lainnya. 

    Kata Arief, Babel sendiri sudah ada yang resmi menjadi KEK pariwisata yakni di Belitung, khususnya kawasan Tanjung Kelayang, wilayah tersebut sudah memenuhi 14 persyaratan agar bisa diusulkan menjadi KEK.

    "Bangka Belitung memiliki cukup banyak destinasi wisata dan yang menjadi kawasan prioritas objek wisata atau salah satu ikon andalan Bumi Serumpun Sebalai ini ya keindahan lautnya," ungkap Menteri. 

    Menurutnya, luas kawasan di sini sekira 385 hektare nanti dikembangkan lebih baik. Kalau sudah dibangun 10%, maka otomatis berikan kemudahan kepada para investor, nanti keuntungan yang didapat sekitar 90%.

    "Pemerintah berkomitmen menggelontorkan dana bantuan sarana prasarana, infrastruktur untuk pengembangan KEK, jika sudah ditetapkan sebagai KEK. Kalau Bangka mau maju, harus punya KEK, kita doakan agar KEK Tanjung Gunung bisa direstui," imbuhnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com