• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Harapan Khusus Pengusaha Singapura kepada Cabup Bangka Mulkan

Jumat, 09 Maret 2018 | 10:11 WIB
Founder Singatin Group, Singapura David Wong berfoto bersama. Foto : Rama/Klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Founder Singatin Group, Singapura David Wong Kamis (8/3/2018) berkunjung ke tanah kelahirannya, Desa Bukit Layang Kabupaten Bangka. Keinginan David berkunjung ke Desa Bukit Layang sendiri muncul atas permintaan sang ibu Pan Sio Jat.

    Menurut David, walaupun dirinya tinggal di Singapura namun sang ibu tetap bercerita tentang Bangka dan dirinya kerap pulang ke Bangka. Sehingga saat melihat warga terutama orangtua di Desa Bukit Layang, ia tidak merasa asing. "Saya kesini bawa pesan dari ibu yang tidak bisa datang secara langsung karena sakit sejak beberapa hari lalu," ungkapnya.

    Selain itu, kedatangan David juga mempunyai tujuan khusus yaitu untuk mengembangkan listrik berbasis ramah lingkungan berbahan dasar cangkang sawit, energi ramah lingkungan tanpa emisi gas. Sebagai uji coba pembangkit listrik tersebut juga akan didirikan di Desa Bukit layang. Apabila berhasil dikembangkan di desa tersebut, diharapkan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangka secara meluas. ''Saya bawa teman asal Finlandia, namanya Santeri Rantala, dia teknisi untuk bio energy, dia akan bangun pembangkit ini di sini, semoga dapat bermanfaat,''harapnya.

    David juga bercerita tentang koleganya yang saat ini mencalonkan diri sebagai Bupati Bangka, Mulkan dan berharap banyak
sang kolega dapat merubah Kabupaten Bangka lebih baik kedepannya. David juga mengenal baik sosok Mulkan dan sangat mendukung pencalonan kolegannya sebagai bupati. Ia menyarankan agar Mulkan menciptakan suasana dinamis yang membuat ekonomi Bangka tumbuh dengan sehat. ''Sangat baik dia itu, dia cerdas dan harus bisa merubah Bangka. Mulkan jangan nakal-nakal ya nanti,''tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com