• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lantai 2 Gedung Pasar Pagi Kotor dan Digunakan untuk Tempat Tidur

Kamis, 08 Maret 2018 | 14:27 WIB
Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin bersama OPD terkait saat meninjau lapak di lantai 2 Pasar Pagi Pangkalpinang.(Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang -  Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin melakukan peninjauan langsung kondisi pasar Kampung Melayu atau biasa dikenal dengan Pasar Pagi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Perhubungan, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pangkalpinang, Kamis (8/3/2018) pagi.

Pada kesempatan ini, Asyraf berkesempatan meninjau kondisi lantai dua bangunan utama pasar pagi Kampung Melayu Kota Pangkalpinang. Berdasarkan pantauan klikbabel.com, kondisi bangunan lantai dua sangat tidak terawat. Kondisi kotor dan beberapa bangunan lapak terlihat kosong bahkan digunakan sebagai kamar tidur.

Syamsiah salah seorang pedagang langsung mengeluhkan kondisi tersebut ke hadapan Pjs Walikota Pangkalpinang. "Kotor dan tidak terawat pak, kadang saya sendiri yang bersihkannya, lapak juga kosong, tidak ada yang mau berjualan di atas, kemudian bagian belakang juga jadi tempat orang buang air, kadang saya siapkan air siram sendiri," keluhnya.

Asyraf Suryadin juga menyayangkan kondisi ini terjadi, pasalnya jika lapak digunakan dengan baik oleh pedagang pasti kondisinya berbeda tidak seperti ini. "Banyak lapak pedagang kosong, nanti kita arahkan pedagang untuk mengisinya, dari pada mereka jualan di bawah atau pinggir jalan, kita akan arahkan dan tata," terangnya.

Menindaklanjuti kondisi ini, maka pada Jumat besok, Pjs Walikota langsung menginstruksikan agar dilakukan gotong royong untuk membersihkan kondisi pasar pagi. "Besok pagi jam 7 saya instruksikan, dan juga kita akan turun langsung, untuk gotong royong membersihkan kondisi pasar pagi ini, biar rapi jangan seperti saat ini," bebernya.

Loading...
loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com