• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Aplikasi Mobile JKN-KIS Beri Kemudahan

Kamis, 08 Maret 2018 | 11:41 WIB
Staf BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Yulis Dina. Foto : Dinda/Klilbabel.com

    Klikbabel.com, Pangkalpinang - Untuk memudahkan pendaftaran peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan mengeluarkan aplikasi yang bisa diinstal oleh seluruh lapisan masyarakat. "Aplikasi ini memang bertujuan untuk memudahkan para pendaftar. Seperti yang kita tahu sekarang ini dari mulai muda hingga tua semua sudah menggunakan android, jadi di ciptakanlah aplikasi ini," jelas Staf BPJS Kesehatan Pangkalpinang Yulis Dina kepada Klilbabel.com, kemarin (8/3/2018).

    Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk peserta yang mempunyai keluhan. "Dan jika ada peserta nih yang ada keluhan terkait pelayanan yang tidak memuaskan atau hal lainnya, itu bisa langsung di ketik di aplikasinya dan langsung terintegrasi ke sistem kami dan juga di kantor pusat," tambahnya.
    
    Aplikasi ini juga melayani berbagai masalah yang sering dihadapi para peserta JKN-KIS seperti peserta yang ingin memindahakan akses dari puskesmas ke klinik. "Selain itu aplikasi ini juga melayani berbagai masalah yang sering dihadapi para peserta. Contohnya ada peserta yang terdaftar di puskesmas dan mau pindah ke klinik itu bisa langsung menggunakan aplikasi ini," tuturnya. "Dan ada lagi kemudahan dari aplikasi ini, seperti kita bisa membayar iuran bulanan lewat aplikasi ini dan juga kita bisa cek pembayaran contohnya kita lupa bulan ini sudah bayar atau belum, dan tinggal kita lihat saja di situ," sambungnya.

    Untuk itu pihak BPJS pun harus lebih gencar lagi dalam mensosialisasikan tentang penggunaan Mobile JKN-KIS ini. BPJS berharap masyarakat lebih memanfaatkan androidnya untuk bisa menikmati kemudahan yang di berikan BPJS kesehatan. "Untuk itu kami juga lebih gencar lagi dalam mensosialisasikan aplikasi Mobile JKN-KIS ini, dan kita juga berharap masyarakat lebih memanfaatkan androidnya untuk bisa menikmati layanan dari Mobile JKN-KIS ini," tutupnya.

loading...


Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com