• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Prof Udin : Pangkal Arang Harus Jadi Sentra Pengolahan Hasil Laut

Kamis, 01 Maret 2018 | 14:09 WIB
Prof Udin ketika berbincang dengan masyarakat Pangkal Arang, (Apriliansyah/klikbabel.com)


    Klikbabel.com, Pangkalpinang - Calon Walikota Pangkalpinang nomor urut dua Prof Saparudin, MT, Ph.D berkesempatan menyambangi warga Pangkal Arang Kecamatan Pangkalbalam, Rabu (28/2/2018). Dirinya disambut hangat oleh ratusan warga yang hadir, yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.
    Dihadapan ratusan warga Pangkal Arang, Prof Udin mengajak masyarakat memanfaatkan potensi kekayaan laut yang dimiliki. "Kita bersyukur nelayan kita masih sering melaut, masih bisa mencari ikan, mari kita syukuri," ajaknya.
    Selain itu, Prof Udin juga akan memberdayakan masyarakat Pangkla Arang, terutama dari kalangan ibu-ibu untuk bisa mengolah hasil laut agar jadi produk yang memiliki nilai jual, yakni membentuk sentra pengolahan hasil laut terpadu. "Pangkal Arang harus menjadi sentra pengolahan hasil laut terpadu, kita akan lengkapi dengan fasilitas pendukung seperti mendirikan pabrik pengolahan hasil laut, khusus untuk memanfaatkan hasil laut kita," imbuhnya.
    Menurutnya, pengolahan hasil laut yang baik, dengan memperhatikan kualitas akan memiliki nilai jual tinggi dan bisa menjadi sumber pendapatan baru bagi warga Pangkalarang. "kita berdayakan ekonomi masyarakat, dengan hal-hal yang selama ini dianggap sederhana dan terabaikan," imbuhnya.

loading...


Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Zehan
Sumber : klikbabel.com