• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua Bawaslu Ajak Media Massa Kawal Pilkada di Babel

Kamis, 01 Maret 2018 | 09:30 WIB
Suasana rapat koordinasi antara Bawaslu Babel bersama perwakilan media massa. (Foto : Rangga/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Belitung (Babel) mengajak media cetak, elektronik, online dan pelaku media sosial untuk saling bersinergi dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 3 daerah di Babel yakni kota Pangkalpinang, Bangka dan Belitung.

Ajakan tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Bawaslu Babel, Edi Irawan pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) dengan stakeholder di Bangka City Hotel, Kamis (1/3/2018). "Kami (Bawaslu Babel,red) mengajak media massa untuk membantu kita memberikan edukasi politik dan mengawal demokrasi di Babel," ujarnya.

Peran media massa disebutkan Edi yakni terkait pemberitaan yang netral, terlebih saat ini Pilkada telah memasuki masa kampanye. "Tentunya kami berharap dengan berita-berita bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak melenceng dari aturan dalam menyampaikan pemberitaan kepala daerah," terangnya.

"Sampai hari ini masyarakat secara keseluruhan sejauh ini masih bisa menyaring sirkulasi politik. Untuk itu, diharapkan pengawasan pilkada tidak dicederai intrik kotor baik oleh paslon, penyelenggara maupun masyarakat umum," tambahnya.

loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com