• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sawi dan Kangkung Turun hingga Rp3000 per Kilogram

Rabu, 31 Januari 2018 | 15:51 WIB
(Net)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Harga sayur sawi dan kangkung beberapa hari ini kembali normal, malah cenderung anjlok. Harga sawi dan kangkung yang semula mencapai Rp15 ribu per kilogram, sekarang turun hingga Rp3 ribu per kilogram Hal tersebut di ungkapkan Weri pedagang sayur di Pasar Pagi Pangkalpinang. "Harga sawi dan kangkung anjlok, dari yang kemarin sampai Rp15 ribu per kilogram sekarang turun drastis ke harga Rp3 ribu per kilogram," ungkapnya.

Normalnya harga sayur sudah sejak 4 hari lalu. Dengan begitu Weri menambah stok sayur sawi dan kangkung,  yang biasa sehari ia menyetok kurang lebih 100-200 kilogram per hari kini ia berani menyetok hingga 500-600 kilogram per hari. Sejak harga sayur turun, keuntungan yang didapatkan lebih besar mengingat peminat sayur akhi-akhir ini meningkat. "Stok yang saya jual, saya tambahin dari yang sebelumnya hanya 100-200 kilo per hari, sekarang 500-600 kilogram per hari, karena peminat sayur juga berapa hari ini bertambah. Lumayan juga untungnya besar," jelasnya.

Sementara untuk harga jagung dan bengkoang masih bertahan di harga Rp5 ribu sampai Rp6 ribu per kilogram tergantung besar dan kecilnya ukuran jagung maupun bengkoang. "Untuk harga jagung dan bengkoang masih sama yaitu sekitar Rp5 ribu sampai Rp6 ribu per kilogram tergantung ukurannya," tutupnya. (Dinda)

Loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com