• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polres Basel Dalami Keluhan Nelayan Terkait Trawl di Perairan Sadai

Rabu, 03 Januari 2018 | 22:50 WIB
Suasana konferensi pers yang dilaksanakan Polres Basel.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Maraknya aktivitas kapal trawl yang mulai mengganggu wilayah tangkapan nelayan tradisional di perairan Sadai sehingga menimbulkan keluhan dari nelayan setempat, mendapat perhatian Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP. Bambang Kusnarianto, SIK.

Dalam acara konferensi pers di Mapolres Basel, Rabu (3/1/2018) Kapolres Basel mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti keluhan nelayan Sadai tersebut. "Saya juga sudah mendengar keluhan nelayan setempat pada pertemuan minggu lalu dan kami akan menindaklanjutinya, agar tidak mengganggu nelayan setempat sehingga hasil tangkapan mereka juga lebih maksimal," tegasnya.

Ia juga mengimbau agar kapal trawl tersebut dapat beroperasi agak ke tengah dan tidak mengganggu wilayah tangkapan nelayan tradisional, sehingga semuanya sama-sama dapat hasil yang maksimal. Selain akan menindaklanjuti laporan nelayan setempat, pihaknya juga akan mendalami informasi adanya dugaan pungutan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang diduga melakukan pungutan liar sebesar Rp800 ribu per bulan untuk satu kapal trawl.

"Kami juga akan dalami terkait adanya pungutan tersebut. Terima kasih atas informasi dan masukan dari rekan-rekan," tutupnya.

loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com