• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TimgabTertibkan Baliho dan Spanduk Balon Walikota

Kamis, 14 Desember 2017 | 09:27 WIB
Saat penertiban baliho dan sepanduk (Ruci/klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Tim Gabungan (Timgab) dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tentara Nasional Indoensia (TNI) Kepolisian melakukan penertiban baliho kandidat Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota yang terpasang ruas jalan Kota Pangkalpinang.

Ditemui di sela-sela penertiban, Rabu (13/12) ketua tim penertiban, Dedi Aldriyansyah mengatakan penertiban baliho, spanduk, dan banner kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang karena telah mengganggu keindahan kota. "Pada prinsipnya kita melanjutkan kegiatan yang sudah kita lakukan dua bulan terakhir ini, yakni penertiban banner, baliho, spanduk yang sifatnya bernuansa politik. Karena baliho ini telah mengganggu keindahan kota," ungkap Dedi.  

Selain itu, menurutnya dalam penertiban itu dilajuan karena saat ini belum masuknya masa kampanye, terlebih belum adanya intruksi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) tekait pengaturan pemasangan alat peraga kampanye. "Jadi sebelum adanya intruksi dari KPU dan sebelum memasuki masanya kampanye kami akan menjalankan fungsi kami dengan cara melakukan penertiban," tegasnya.  

Lebih lanjut, Dedi ungkapkan dalam penertiban tersebut dibagi dalam tiga tim dan dikerahkan di beberapa titik yang terpasang banyak balejo dan spanduk. "Hari ini kita bagi tiga tim, untuk tim satu fokus pada baliho besar khususnya pada baliho dikelolah vendor, untuk tim dua bergerak mulai dari simpang empat jalan Koba sampai simpang pantai Pasir Padi dan Pangkalbalam. Selanjutnya tim tiga simpang empat jalan Muntok, Jembatan 12, sampai ke Kampak," jelasnya.  

Kemudian, Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah (PPUD) Sat Pol PP kota Pangkalpinang itu mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan imbauan sebelumnya kepada para kandidat calon ataupun timses melalui surat pemberitahuan.

"Untuk menjaga keindahan kota Pangkalpinang, kami meminta kepada semua owner, Timses, dan vendor untuk mentaati aturan yang ada. Ketika belum masanya kampanye, tolong ditunda dulu pemasangan baliho karena Undang-Undang (UU) sudah mengatur kapan masanya," tutur Dedi.  

loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com