• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish
   


Loading...
Loading...
Loading...

Peringati Hari Juang Kartika Ke 72, Korem 045/Gaya Lakukan Bakti Sosial

Kamis, 14 Desember 2017 | 12:14 WIB
Danrem berserta Istri melakukan pantauan dalam pelaksaan bakti sosial di Rumkitban/DKT (Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Memperingati Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017 Komando Resimen Militer (Korem) 045/Garuda Jaya (Gaya) melaksanakan bakti sosial. Kegiatan tersebut di pusatkan di Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban) DKT, Kamis (14/12/2017). 

Komandan Korem 045/Gaya Abdurahman mengatakan dalam kegiatan bakti sosial terebut meliputi donor darah pengobatan gratis serta khitanan masal. "Ini merupakan rangkaian Hari Juang Kartika ke 72 yang mana bertepatan dengan hari lahir tentara angkatan darat pada saat kemerdekaan yang sebelumnya diberinama nama Tentara Keamanan Rakyat (TKR)," kilasnya.

Diungkapkannya, bahwa dalam bakti sosial tersebut dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, terlebih dalam kegiatan donor darah ini. 

"Dalam donor darah sendiri kami selalu rutin melakukan itu, karena dengan mendonor darah maka tubuh kita akan sehat tidak kalah penting dengan berdonor sangat bermanfaat, akan menyembuhkan dan menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan," tegasnya. 

Lanjutnya, Jika PMI melakuan kegiatan donor darah maka kami siap untuk melakukan donor, pasalnya donor darah merupakan wujud kepedulian kita terhadap orang yang membutuhkan, karena setetes darah kita sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. 



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com