• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Resmi Anggota Holding BUMN, PT Timah Ciptakan Skill SDM Lebih Baik

Kamis, 30 November 2017 | 11:36 WIB
Beberapa petinggi di BUMN industri pertambangan berjabat tangan pada Rapat Umum Pemegang Saham di Jakarta.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tiga perusahaan BUMN, yaitu PT Antam Tbk (ANTM), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Timah Tbk (TlNS) menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan terkait perubahan status Perseroan dari Persero menjadi Non Persero, dilaksanakan Rabu (29/11/2017) di Borobudur Hotel, Jakarta Pusat.

Langkah tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2017 tentang Penambahan Penyertaan modal Negara Republik lndonesia ke dalam Modal Saham PT lnalum (Persero). Pembentukan Holding BUMN Industri Pertambangan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas usaha dan pendanaan, pengelolaan sumber daya alam mineral dan batubara, peningkatan nilai tambah melalui hilirisasi dan meningkatkan kandungan lokal, serta efisiensi biaya dari sinergi yang dilakukan.

Sementara itu, sebanyak 4.841.053.951 saham Seri B milik PT Timah Tbk, atau 65% dialihkan kepada lnalum sebagai tambahan penyertaan modal negara dan saham Seri A PT Timah Tbk yang merupakan saham pengendali tetap dimiliki negara. “Efisiensi akan menciptakan kinerja keuangan menjadi lebih baik. Dengan bersatu (menjadi holding-red), kemampuan skill SDM juga membaik karena kami akan sharing knowledge," jelas Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani. 

Loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com