• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Market PT Timah Mencakupi Pasar Asia, Eropa dan Amerika

Kamis, 30 November 2017 | 11:40 WIB
Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - PT timah Tbk adalah produsen timah terbesar kedua di dunia dan telah mempunyai market meliputi pasar Asia, Eropa dan Amerika. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dalam siaran persnya di Borobudur Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

"Kita lihat dari data dari International Tins Institute artinya naik, sampai dengan tahun ini dan tahun depan PT Timah lebih tinggi dari suplay, kalau kita lihat juga harga lebih relatif stabil dibandingkan dari harga dua tahun yang lalu,"katanya.

Ia juga menyebutkan sebanyak 96 persen produk PT Timah telah eksportir risme. "Karena kami (PT Timah-red) punya resoffice kantor perdagangan di London yang kali ini melaksanakan perdagangan kredit dari program timah,"katanya lagi.

Untuk kedepan kantor perdagangan ini lanjutnya, akan dipergunakan juga menjadi kantor perdagangan untuk seluruh logam yang  di produksi oleh Indonesia dari holding industri pertambangan ini yang merupakan dari alumunium, nikel maupun emas. 

"Perkembangan teknologi memang yang luar biasa, timah walaupun ada ancaman. tapi kita tidak pernah sadari dengan perkembangan teknologi tadi penggunaan nikel timah juga meningkat, contohnya solar panel dan semuanya yang berbau listrik itu pasti menggunakan timah,"terangnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com