• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Panwaskab Bateng Gelar Bimtek Pertama bagi Panwascam

Rabu, 29 November 2017 | 11:20 WIB
Saat Bimbingan Teknis Berlangsung (Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Koba - Dalam rangka meningkatkan kompetensi jajaran pengawas pemilu di tingkat kecamatan, Panwaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Penitia Pengawan Kecamatan (Panwascam) yang ada di daerah ini. Kegiatan Bimtek yang bertema "Meningkatkan Kapasitas SDM Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019" ini diselenggarakan mulai Selasa (28/11/2017) kemarin di Hotel Grand Vella Pangkalan Baru dan berakhir pada Kamis (30/11/2017) besok.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan Bimtek ini, antara lain seluruh Ketua dan anggota Panwascam serta Kepala Sekretariat Panwascam se-Bateng. Kegiatan Bimtek ini selain menghadirkan nara sumber dari Komisioner Panwaslu Kabupaten Bateng, juga menghadirkan Komisioner Bawaslu Babel. Bimtek inipun dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu Babel, Firman TB Pardede.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bateng, Robianto mengatakan kegiatan Bimtek ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan bagi Panwascam dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan seluruh komisioner Panwaslu di tingkat kecamatan.  "Kegiatan Bimtek ini merupakan salah satu upaya kita untuk semakin meningkatkan pemahaman rekan-rekan sahabat Bawaslu di tingkat kecamatan tentang pengawasan pada Pileg dan Pilpres tahun 2019," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Bimtek seperti ini sangat penting dilakukan bagi jajaran pengawas pemilu di tingkat kecamatan dalam rangka mendukung suksesnya tugas pengawasan pada Pileg dan Pilpres mendatang. Untuk itu, ia pun berharap Panwascam dapat mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan sebaik-baiknya agar dapat menjadi modal dalam mengawal demokrasi di kecamatan masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Babel, Firman TB Pardede mengingatkan seluruh Panwascam se-Bateng agar dapat selalu menjaga independensinya dan integritas dalam mengawasi setiap tahapan pada Pileg dan Pilpres tahun 2019.  

"Sebentar lagi salah satu tahapan penting akan segera dimulai, yakni pemutakhiran data pemilih. Kami minta Panwaslu Kecamatan dapat bekerja seoptimal mungkin untuk mengawasi salah satu tahapan penting ini," ungkapnya.

"Ikuti kegiatan Bimtek ini dengan baik, agar pemahaman rekan-rekan sahabat Bawaslu semuanya dapat meningkat sepulang Bimtek ini," tambahnya.

loading...


Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com