• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kontraktor Smart City Diimbau Selesaikan Pembangunan Sesuai Jadwal

Senin, 27 November 2017 | 15:18 WIB
Kondisi pembangunan gedung Smart City, Toboali.(Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Salah satu kekhawatiran Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Bangka Selatan (Basel) terhadap pelaksanaan pekerjaan proyek fisik pada tahun 2017 di Basel adalah pembangunan gedung Smart City Basel yang terletak di komplek perkantoran yang menelan APBD Basel sebesar Rp2.908.199.000 dengan konsultan CV. Generasi Biru Konsultan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPRHub Basel Ir. Ansori, MT. Menurutnya saat ini progres pembangunan gedung Smart City tersebut baru sekitar 50 persen. Oleh karena itu ia juga mengimbau agar kontraktor dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditetapkan, dengan menambah personel pekerja dan jam kerjanya, jika tidak menurutnya ia khawatir waktu penyelesaiannya tidak sesuai jadwal.

"Saat ini progresnya baru sekitar 50 persen, makanya kita agak khawatir takut tidak selesai. saya mengimbau agar kontraktor dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan," ungkapnya kepada wartawan, Senin (27/11/2017) di ruang kerjanya.

Menurutnya, jika sampai dengan akhir jadwal yang telah ditetapkan yakni sampai dengan akhir Desember belum terselesaikan maka akan dikenakan denda. "Kalau tidak selesai sampai dengan akhir Desember akan di denda 1 permil per hari," tegasnya

Sementara itu, menurut pantauan langsung wartawan di lapangan, nampak para pekerja masih sibuk untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut bahkan bekerja lembur sampai jam 12 malam. "Kami terus bekerja siang malam pak sesuai dengan perintah pak bos bahkan malamnya sampai jam 12 malam, supaya pekerjaan ini selesai sesuai jadwal dan temen kerja kami juga sudah bertambah untuk menyelesaikan pekerjaan ini," ungkap salah seorang pekerja.

loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com