• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pimcab Satria Partai Gerindra Lakukan Aksi Sosial Bersih Pantai

Senin, 20 November 2017 | 18:25 WIB
Satuan Relawan Indonesia Raya dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) setelah melakukan aksi sosial bersih sampah sepanjang pantai (Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang- Dalam mendorong Pemerintah mewujudkan pariwisata, Pimpinan Cabang Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melakukan aksi sosial bersih sampah sepanjang pantai.  

Puluhan orang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih pantai Batu Rakit Muntok. Kegiatan yang dilakukan sejak pagi hari tersebut para relawan bergotong royong menyisir sepanjang pantai membersihkan sampah yang ada. 

Zella Pegiantari, Ketua Pengurus Cabang Satria Gerindra Kabupaten Bangka Barat (Babar) mengatakan aksi gotong royong bersih pantai ini sebagai wujud aksi nyata guna mendorong pemerintah mewujudkan pariwisata khususnya di Kabupaten.

"Kemarin dari hasil koordinasi dengan Jhohan Adhi Ferdian, Ketua Daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel), aksi bersih-bersih pantai merupakan agenda rutin yang akan kami selenggarakan dalam setiap bulannya di setiap daerah," ujarnya,  Senin (20/11/2017). 

Dengan itu dirinya berharap akan banyak masyarakat yang tergerak untuk bergabung dalam kegiatan ini. Walaupun begitu, ia pribadi mengaku masih kurang puas sebelum melihat warga dan pengunjung seluruhnya sadar untuk menjaga kebersihan pantai.

"Warga sebagian peduli, tapi ada juga yang belum sadar. Tapi kita tetap menginspirasi, semoga semakin banyak mereka yang peduli, bahwa sampah itu tidak bagus," tuturnya.  

Senada disampaikan Joko trisnani, anggota Satria Bangka Barat mengakui bahwa belum semua warga sadar soal menjaga kebersihan lingkungan. Agar warga lokal benar-benar tergerak, terutama mereka yang mencari nafkah di pantai, seperti penjual makanan maupun minuman.

loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com