• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kadis Pertanian Bangka Nilai Resi Gudang Sangat Penting Diterapkan

Kamis, 16 November 2017 | 15:55 WIB
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas Arfani (Rama/Klikbabel)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya mengendalikan harga lada di pasaran dunia, seperti dengan menyiapkan Sistem Resi Gudang (SRG).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka, Kemas Arfani mengatakan sistem resi gudang tersebut menjadi suatu sistem yang sangat penting untuk segera diterapkan karena tujuannya untuk mengendalikan harga lada. "Resi gudang ini untuk menahan keluarnya lada dari Bangka Belitung, sehingga dapat dikontrol dengan baik," jelasnya, Kamis (15/11/2017).

Dilanjutkan Kemas, Lada Bangka dengan nama Muntok White Pepper merupakan lada terkenal asal Bangka Belitung yang ada di pasar dunia. "Lada kita memiliki kualitas terbaik di pasar dunia dan dari segi rasa serta lainnya lebih unggul dari lada lain," ungkapnya.

Dengan ditahannya lada dari Bangka Belitung keluar, Ia berharap akan banyaknya eksportir, pembeli serta konsumen yang bertanya dan akan mencari lada Babel tersebut. "Kita ingin kedepan ada mekanisme permintaan dan penyediaan. Dan jika pasokan berkurang dan permintaan banyak maka harga akan meningkat," tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com