• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Sembako di Babel Relatif Stabil

Kamis, 16 November 2017 | 16:56 WIB
Kabid Disperindag Babel, Riza Haryani (Yodea/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengatakan harga sembako di Provinsi Babel saat ini relatif stabil.

Kabid Disperindag Babel, Riza Haryani mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan terhadap harga sembako di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Seperti biasa setiap hari kita melakukan pemeriksaan kenaikan bahan pokok dan beberapa komoditi yang ada di beberapa pasar tradisional, apalagi ini untuk menjelang Natal dan Tahun Baru kita memantau harga sembako," ungkapnya saat ditemui Klikbabel.com, Kamis (16/11/2017).

Ia juga menjelaskan saat ini terpantau tidak ada kenaikan harga untuk sembako. Sebagai rincian gula pasir kiloan Rp13 ribu per kilogramnya, minyak goreng Bimoli botol Rp15 ribu per liter, fortuneRp12 ribu per liter. 

"Tepung terigu yakni berkisar Rp8 ribu per kilogra hingga Rp11 ribu per kilogram tergantung merk, beras masih bertahan Rp12 ribu per kilogram, garam halus Rp10 ribu per kilogram, telur Rp24 ribu per kilogram," bebernya.

"Bersama satgas pangan kita akan melakukan pengawasan harga dan ketersediaan stok sembako jelang Natal dan Tahun Baru 2017 agar tidak ada spesikulasi kenaikan harga di tingkat pedagang," tukasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com