• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPP Pangkalpinang Sosialisasikan Perda Ketahanan Pangan dan Gizi

Selasa, 14 November 2017 | 14:55 WIB
Suasana sosiliasai ketahanan pangan dan gizi di Hotel Puri 56 Kota Pangkalpinang oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabelcom,Pangkalpinang - Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang melakukan sosialiasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2016 tentang ketahanan pangan dan gizi, sosialisasi tersebut bertempat di Hotel Puri 56 jalan Jenderal A. Yani Kota Pangkalpinang, Selasa (14/11/2017). 

Kepala Dinas Pangan dan  Pertanian Kota Pangkalpinang, Lie Jtun Jie mengatakan, dilakukannya sosialiasi tersebut guna mendukung perwujudan ketahanan pangan dan gizi serta menyediakan pangan yang beraneka ragam dan memenuhi persyaratan keamanan, mutu, dan gizi bagi konsumsi masyarakat sehingga mempermudah atau meningkatkan akses pangan bagi masyarakat terutama masyarakat rawan pangan dan gizi.  

"Jadi sosialiasi sangat perlu dilakukan terutama kepada masyarakat dan perangkat daerah yang berhubungan langsung dengan pangan gizi di Kota Pangkalpinang agar lebih memahami peran Perda tersebut," ujarnya. 

Adapun tujuan dilakukan sosialiasi Perda lapangan dan gizi tersebut untuk meningkatkan ketersediaan dan distribusi pangan kepada masyarakat yang mana untuk meningkatkan konsumsi pangan lokal sehingga meningkatkan jangkauan atau aksesibilitas masyarakat yang rawan pangan pada daerah berbeda dalam kondisi darurat karena bencana maupun masyarakat rawan pangan kronis karena kemiskinan. 

Selain itu, dalam hal tersebut dapat menanggulangi terjadi keadaaan darurat dan kerawanan pangan, menjaga stabilitas harga pangan di tingkat masyarakat, memperpendek jalur distribusi pangan Pemerintah sampai ke tingkat masyarakat atau rumah tangga. 

Dari itu pula, ie Jtun Jie mengharapkan agar masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) lebih mengerti tentang peran Perda tersebut. "Untuk persediaan pangan di Pangkalpinang sendiri masih aman, sedangkan cakupan gizi di Pangkalpinang sudah bagus, hanya saja dalam hal ini kita akan lebih menekankan lagi," tutup Lie Tjun Jie.

loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com