• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulai Besok Operasi Zebra 2017 Menumbing Dimulai

Selasa, 31 Oktober 2017 | 12:15 WIB
Polwan yang menjadi bagian personel Operasi Zebra Menumbing 2017 usai apel.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Menumbing Tahun 2017, Selasa (31/10/2017) di lapangan upacara Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Babel.  

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjend Pol Syaiful Zachri mengatakan sebanyak 300 personel Dit Lantas Polda Babel dan Jajaran Satlantas Polres akan dilibatkan dalam operasi zebra menumbing yang akan dimulai pada tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017 besok. Operasi zebra ini merupakan cipta kondisi lalu lintas yang baik dan aman, sebelum operasi lilin dan tahun baru dilaksanakan. 

"Untuk operasi Zebra Menumbing ini akan melibatkan 300 personel gabungan yang terdiri dari Polisi Lalu Lintas, Provost Polri, Polisi Militer, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja," ujar Kapolda, usai apel gelar pasukan dilaksanakan. 

Dirinya mengatakan, dalam pelaksanaannya operasi Zebra Menumbing tersebut diharapkan petugas yang ada dilapangan untuk melaksanakan tugas dengan humanis namun tegas, terlebih pelanggaran-pelanggaran yang bisa mengakibatkan kecelakaan harus ditindak tegas," Dengan menindak secara humanis namun tegas, pelanggar bisa menyadari kesalahannya dan tidak menguangi lagi," terang Kapolda.  

Dikemukakan Kapolda, dalam operasi Zebra nantinya ada enam sasaran utama yang harus dicapai yakni penegakan hukum, penekanan pelanggaran lalu lintas, penekanan angka kecelakaan lalu lintas, kesadaran tertib lalu lintas terlebih budaya tertib berlalu lintas.

"Jadi selain jangka pendek ada tujuan jangka panjang untuk terus memberi kesadaran kepada masyarakat manfaat tertib berlalu lintas demi kepentingan pengguna jalan itu sendiri," tutupnya.  

Loading...
loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com