• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ekawati Singgung Program PKK Basel hanya Bersifat Rutinitas

Selasa, 31 Oktober 2017 | 09:30 WIB
Ekawati Justiar Noer bersama Eliia Herdavid saat menyaksikan kerajinan buah kreatifitas PKK Basel.(Foro : Wiwin/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Bertempat di Lapangan Kantor Badan Diklat Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Senin (30/10/2017), PKK Basel menggelar acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 dengan tema "Akselerasi Program-program PKk untuk Mewujudkan Visi-Misi PKK".

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Basel Ir. Ekawati Justiar Noer, M.Eng, didampingi Wakil Ketua, Hj. Elizia Riza Herdavid, SE, dalam sambutannya menegaskan bahwa kader PKK terdiri dari kader-kader yang produktif, energik, dan bergelora. Tetapi menurutnya saat ini, percepatan terhadap 10 program PKK hanya bersifat normatif atau rutinitas, padahal menurutnya harus mengikuti perkembangan zaman.

"Buatlah program teknis yang penting untuk kepentingan jajaran PKK di setiap jenjang, sehingga program PKK turut andil dan mengambil peran serta mendorong keluarga sejahtera dan lebih baik lagi," tegas Ekawati.

Ia juga mengharapkan agar program PKK kedepan harus prioritas dan unggul sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah serta sesuai dengan potensi daerah. Dirinya, melalui momentum evaluasi di HKG PKK ke-45, kata Ekawati Pemerintah Daerah juga ikut memberikan bimbingan terhadap kader PKK dan Dasawisma sesuai dengan fungsi dan kinerja PKK.

Sementara itu, Elizia Riza Herdavid juga menambahkan peringatan HKG PKK ke-45 tahun ini diisi dengan sejumlah kegiatan seperi pelayanan kesehatan KB, donor darah, pameran hasil karya kader PKK, dan pasar tani. Sedangkan Bupati Bangka Selatan, H. Justiar Noer yang hadir dalam kegiatan tersebut bersama unsur Muspida Basel lainnya dan Wakil Ketua PKK Provinsi Babel meminta agar dinas terkait di lingkungan Pemkab Basel agar dapat membantu setiap ruang gerak kader PKK dalam mewujudkan cita-cita keluarga sejahtera. 

"Seluruh instansi terkait agar selalu mendukung tim penggerak PKK didalam menjalankan dan melaksanakan program yang dicanangkan," pinta Justiar.

Loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com