• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Besok, Timgab akan Bongkar Paksa Baliho Tanpa Izin

Senin, 30 Oktober 2017 | 13:41 WIB
Kepala Satpol PP dan Kebakaran Pangkalpinang, Rasdian ketika diwawancarai wartawan.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Kebakaran Kota Pangkalpinang akan melakukan penertiban baliho dan spanduk yang tidak memilki izin yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang.  

Kepala Satpol PP Linmas dan Kebakaran Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiadi mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban spanduk dan baliho yang tidak mempunyai izin di wilayah Kota Pangkalpinang. "Besok, Selasa (1/11/2017) kami akan melakuan penertiban secara paksa terkait baliho dan spanduk yang tidak memilki izin," tegas Rasdian, Senin (30/10/2017).

Terlebih dahulu, dikatakan Rasdian, pihaknya akan melakukan rapat teknis sebelum melakukan penertiban. "Setelah rapat teknis kami bersama tim akan melakukan langsung penertiban," jelasnya. Mantan kepala dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang itu nengungkapkan bahwa penertiban tersebut sesuai dengan instruksi yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang keputusan Walikota Pangkalpinang nomor 358/Kep/Satpol PP/IX/2017 tentang penertiban tim operasi terpadu melakukan penertiban baliho tanpa izin dan dipasang di tempat terlarang. 

"Dengan itu, maka dalam waktu selama tiga hari dari diterbitkan surat keputusan Walikota tersebut untuk melakukan pembongkaran sendiri. Jadi, surat edaran sudah di sampaikan, sedangkan waktu sudah jatuh tempo, maka besok sesuai surat edaran Walikota tersebut, bersama tim gabungan (Timgab) yang melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri dan pihak terlibat lainnya, akan melakukan pembongkaran paksa," tutur Rasdian. 

loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com