• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Pangkalpinang Musnahkan Soal Tes Tertulis PPK

Rabu, 25 Oktober 2017 | 01:46 WIB
Perwakilan KPU Pangkalpinang bersama Panwas Kota serta pihak kepolisian menyaksikan pemusnahan soal tes tertulis PPK.(Foto : Aditya Safitri/Klikbabe.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Selasa (24/10/2017) melakukan pemusnahan terhadap soal-soal yang menjadi bahan tes tertulis bagi para PPK. Demikian diungkapkan Wahyu Gusna selaku Komisioner KPU divisi SDM dan Parmas KPU Pangkalpinang.

Ia mengatakan pemusnahan atau pembakaran soal tes tertulis PPK yang diikuti oleh sebanyak 80 orang peserta disaksikan oleh Luksin Siagian Panwas Kota Pangkalpinang dan Kanit Intel Polsek Bukit Intan. Pihaknya akan mengerucutkan peserta yang akan lulus menjadi 10 peserta setiap kecamatan.

"Dari setiap kecamatan diambil 10 orang peserta, terkecuali kecamatan Gabek 7 orang peserta yang akan mengikuti tahapan seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada Kamis, 26 Oktober 2017 nanti," jelasnya.

Ia juga menjelaskan seleksi wawancara merupakan tahapan akhir untuk menentukan 5 orang PPK yang akan bertugas di setiap kecamatan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 27 Juni 2017. "Peserta yang lulus sebagai PPK akan diumumkan pada tanggal 1 November 2018 dan akan dilakukan pelantikan serta pembekalan pada tanggal 4 November 2017 nanti," tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Adet
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com