• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Disparbud akan Menggelar Lomba Lintas Alam Menumbing 2017

Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:41 WIB
Kabid Promosi Pariwisata, Syahrul Efendi sekaligus Ketua Pelaksana Lintas Alam Menumbing.(Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bangka Barat akan melaksanakan kegiatan Lintas Alam Menumbing 2017. Rencananya kegiatan ini akan diikuti oleh peserta dari lokal dan juga dari luar Bangka Barat. 

Kegiatan ini selain olahraga alam, diharapkan dapat mempromosikan pariwisata Babar ke dunia luar. Demikian disampaikan oleh Kabid Promosi Pariwisata, Syahrul Efendi sekaligus ketua pelaksana Lintas Alam Menumbing, Kamis (19/10/2017).

"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pada hari Minggu, 29 Oktober 2017 mendatang akan melaksanakan event yang selalu diselenggarakan setiap tahun yaitu Lintas alam menumbing 2017," ujarnya. 

"Acara ini diselenggarakan setiap tahun, karena besarnya animo masyarakat ingin mengikutinya, bukan hanya dari peserta Bangka Barat tetapi dari luar Bangka Barat seperti Palembang, Pangkalpinang, Bangka Tengah telah menyatakan kesiapannya untuk menaklukkan alam Menumbing. Acara ini selain olahraga alam, juga sebagai ajang promosi pariwisata Bangka Barat," jelas Syahrul.

Menurut Syahrul saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan-persiapan melakukan rapat pembentukan juri dan panitia. Ia memastikan bahwa kegiatan akan berlangsung alot karena juga diikuti peserta dari luar. "Agar kegiatan ini berjalan sukses, saat ini kami melakukan persiapan-persiapan, pembentukan panitia, juri dan melakukan penentuan dan pembersihan alur jalan yang akan dilalui peserta," tandas Syahrul.

loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com