• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kajari Basel Pimpin Forum Kepatuhan BPJS Kesehatan Basel

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:50 WIB
Suasana dalam pertemuan Forum Koordinasi Kepatuhan BPJS Kesehatan yang dipimpin oleh Kejari Basel, Pramono Mulyo.(Foto : Wiwin/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Untuk menertibkan perusahaan-perusahaan yang menunggak pembayaran Jaminan Kesehatan Karyawannya melalui fasilitas BPJS Kesehatan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) bersama pihak-pihak terkait membentuk Forum Koordinasi Kepatuhan BPJS Kesehatan Basel di gedung pertemuan Kejari Basel, Kamis (12/10/2017).

Hadir dalam pembentukan forum tersebut Kepala Kejari Basel Promono Mulyo, SH, M.hum selaku Ketua Forum, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pangkalpinang dr. Syaiful, Kepala BPJS Toboali Heru Tafsir, Asek Herman, Kepala Disnaker Basel Basu, Kepala DPMPTSPPerindagĀ  Muhammad, Sekretaris Dinas Kesehatan Khaidar, Pengawas tenaga kerja Provinsi Babel, Pengawas BPJS Kesehatan Endang beserta Tim, dan Kasi Datun serta JPN Kejari Basel.

Kajari Basel Pramono Mulyo yang ditunjuk sebagai Ketua Forum mengatakan, acara tersebut membahas masalah perusahaan-perusahaan di Basel. "Yang masih menunggak, masalah perusahaan-perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya, masalah penegakan hukum dan sanksinya, baik sanksi administrasi maupun sanksi pidana, masalah regulasi lokal, dan masalah sinergitas forum koordinasi," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan ada poin-poin utama yang perlu mendapatkan penegasan dalam forum tersebut antara lain masalah kepatuhan perusahaan, masalah penegakan hukum, masalah regulasi lokal, dan masalah sinergitas maupun mekanisme penegakan hukumnya. Menurutnya saat ini ada 6 perusahaan di Basel yang belum tertib dalam menggunakan jaminan kesehatan BPJS Kesehatan.

Loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com