• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua KPU Bangka Ingin Anggota PPK/PPS yang Lebih Energik

Selasa, 10 Oktober 2017 | 14:59 WIB
Zulkarnain, Ketua KPU kabupaten Bangka saat diwawancarai wartawan.(Foto : Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) tentang perekrutan calon anggota PPK/PPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018, Selasa (10/10/2017) yang digelar oleh KPU kabupaten Bangka di ballroom hotel Novilla, Sungailiat diberikan juga gambaran tentang persyaratan perekrutan Calon anggota PPK dan PPS.

Ketua KPU kabupaten Bangka Zulkarnain mengatakan, terdapat perubahan terhadap persyaratan untuk menjadi anggota PPK pada pemilukada kali ini, yaitu persyaratan umur yang sebelumnya hanya minimal 25 tahun sekarang menjadi 17 tahun.

''Perubahan yang mencolok terhadap persyaratan untuk menjadi anggota PPK pada pemilukada kali ini, yaitu persyaratan umur yang sebelumnya hanya minimal 25 tahun dan sekarang menjadi 17 tahun," jelasnya, Selasa (10/10/2017) di Sungailiat.

Dikatakan Zul, dengan berubahnya persyaratan umur tersebut semakin membuka peluang bagi anak muda yang baru selesai pendidikan SLTA untuk bergabung menjadi anggota PPK/PPS kabupaten Bangka. Ditambahkan Zul, diharapkan dengan berubah persyaratan umur tersebut dapat membuat kinerja PPK/PPS agar lebih efektif karena diisi dengan anak muda yang masih energik dan fresh.

''Berubahnya persyaratan umur tersebut membuka peluang bagi anak muda yang baru selesai pendidikan SLTA untuk bergabung menjadi anggota PPK/PPS kabupaten Bangka. Selain itu mereka akan mendapatkan ilmu dan belajar bagaimana menjadi anggota panitia pengawas pemilukada untuk tingkat yang lebih tinggi nantinya," tutup Zul.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com