• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Melati Erzaldi Sesalkan Peristiwa Penolakan Pasien RSBT

Minggu, 08 Oktober 2017 | 16:42 WIB
Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Provinsi Bangka Belitung, Melati Erzaldi.(Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Ditolaknya pasien bersalin oleh pihak Rumah Sakit Bakhti Timah (RSBT) kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu, banyak mendapat kecewa serta prihatin dari berbagai pihak atas kejadian memilukan tersebut. 

Hal itu pun tidak luput dari perhatian pihak Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Provinsi Bangka Belitung (Babel). Ketua P2TP2A Babel Melati Erzaldi, Minggu (8/10/2017) saat dikonfirmasi menyayangkan kejadian tersebut.

"Seharusnya pihak RSBT sudah harus melihat keurgentan pasien tersebut. Harusnya pihak RSBT secara medik pasien tersebut harus mendapatkan perawatan dan pertolongan," sesalnya.  

Terlebih, dari peristiwa penolakan pasien tersebut disayangkan Melati pihak RSBT berdalih kamar pasien pada saat itu sedang penuh, ia pun menyebutkan bahwa dari kejadian ini pun menjadi tamparan keras bagi RSBT sendiri. "Kasus ini menjadi pembelajaran bagi kita semua dan sangat terlebih disayangkan hal ini terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)," kecewanya.  

Untuk menindaklanjuti permasalahan ini, Pemerintah langsung memberikan mandat kepada KPAD dan Badan Pengawas Rumah Sakit untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Loading...
loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com