• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Siswi Hamil Bisa Melanjutkan Pendidikan ke Paket C

Rabu, 04 Oktober 2017 | 16:30 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh. (dok/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Soleh menyatakan setiap sekolah mempunyai aturan atau tata tertib yang sama, dan berhak memberhentikan atau memberikan sanksi bagi siswa yang melanggar aturan yang ditetapkan.

"Aturan tata tertib di setiap sekolah mungkin semuanya sama, serta pemberian sanksi bagi siswa yang melanggar aturan, seperti hamil bahkan telah menikah itu merupakan hal yang wajar. Apalagi hal tersebut juga sudah menjadi kesepakatan antara sekolah dengan siswa serta orang tua," katanya saat diwawancari disela-sela diskusi Panel di Aula Kampus UBB, Rabu (4/10/2017).

Dikatakah Soleh, siswi yang hamil ataupun telah berkeluarga memang tidak dapat melanjutkan pendidikannya di sekolah formal lantaran ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Sekolah punya aturan ketentuanĀ  tata tertib yang telah disetujui sekolah, siswa, dan orangtua. Kalau siswa hamil ataupun telah berkeluarga disaat menduduki bangku sekolah, pendidikannya jangan putus tapi dialihkan ke paket kesetaraan, sama dengan paket C jangan sampai tidak sekolah, masih bisa tetap sekolah," tutur Soleh.

Loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com