• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Semarak Tahun Baru Hijriah di Kelapa Kampit

Jumat, 22 September 2017 | 08:22 WIB
Suasana kegiatan Festival 1 Muharam di Islamic center Kelapa Kampit. (dok/humas)
Loading...

Klikbabel.com, Kelapa Kampit - Memeriahkan  tahun baru Hijriah 1439, kecamatan kelapa Kampit kabupaten Belitung Timur (Beltim), mengadakan festival 1 Muharam, diantaranya kegiatan  pawai ta'aruf, lomba azan, Lomba tartil dan lomba cerdas cermat, bertempat di Islamic Center Kelapa Kampit, Kamis (21/9/2017) kemarin.

Festival 1 Muharam ini diikuti dari 6 desa yang ada di Kelapa Kampit, yakni Desa Cendil,  Buding, Mentawak, Senyubuk, Mayang, dan desa Pembaharuan.

Peserta kegiatan ini merupakan para kafilah TPA/TPQ se-kecamatan Kelapa Kampit .Jumlah peserta yang mengikuti lomba festival, cerdas cermat 18 peserta, azan 38 peserta dan tartil 33 peserta.

Rencanya festival ini akan diselenggarakn selama 4 hari, sejak kemarin, dan berakhir pada hari Minggu (24/9/2017) nanti. Pengurus Masjid Islamic Center  H. Rifa'i Latif festival menyampaikan festival 1 muharam ini bertujuan Meningkatkan Silahturahim dan Ukhuwah Islamiah.

"kegiatan ini dalam rangka Meningkatkan Silahturahim dan Ukhuwah Islamiah Serta Syiar Kegiatan Hari Besar Islam, Saya berharap ditahun baru hijriah ini umat Islam lebih ibadahnya lebih meningkat lagi dari tahun lalu", harapnya.

Pegelaran Festival 1 Muharam juga diisi tausiyah oleh ustadz Andi Susanto, hadir pula Camat Kampit Rodi Rosadi, Danramil Kampit Kapten Inf Nasib Tanjung, Kapolsek Kampit Antoni Saputera SH. MH, Kades Senyubuk dan Mentawak serta tamu undangan lainnya. 

Loading...
loading...


Penulis  : Suharli
Editor    :
Sumber : Rilis