• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Muharram sebagai Momentum dan Spirit Menjadi Lebih Baik

Jumat, 22 September 2017 | 09:13 WIB
Anggota DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady saat diwawancarai wartawan.(Foto: Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkalpinang Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rio Setiady menyebutkan memasuki Tahun Baru Islam (Muharram) menjadi momentum serta spirit agar menjadi lebih baik.

"Jika dulu hijrah dimaknai sebagai perpindahan fisik dari satu tempat ke tempat lainnya yaitu dari Makkah ke Madinah demi menyelamatkan keyakinan, maka hari ini hijrah kita adalah bergeser dari sikap dan prinsip yang baik ke yang lebih baik," ucap Rio, Kamis (21/9/2017).  

"Hal ini berlaku bagi siapapun yang hidup pada hari ini, apapun profesinya, di manapun tempat berkhidmatnya, maka saya kira wajib untuk terus berproses menjadi lebih baik lagi, habluminannas maupun habluminallah-nya," sambungnya. 

Diutarakannya jika seorang pejabat negara, maka gunakanlah kewenangannya untuk menyejahterkan masyarakatnya serta amanah dengan sumpah jabatan yang telah diucapkannya. "Sebaliknya juga, jika ia seorang anggota masyarakat, ayo taati para pemimpin dan ikuti segala aturan yang telah dibuat demi kemaslahatan bersama," imbau Rio. 

"Selamat tahun baru islam, 1 Muharam 1439 H Semoga kita dapat menjadi lebih baik lagi di tahun baru ini.. Amin," harapnya. 

Loading...
loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com