• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rekomendasi KPAD Babel, Anak Terlibat Kasus Kembali Bersekolah

Jumat, 15 September 2017 | 13:17 WIB
Pelajar di salah satu sekolah di Bangka Selatan kembali bersekolah setelah mendapatkan rekomendasi KPAD Babel.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Anak dibawah umur yang terlibat dugaan kasus pencurian lada putih di wilayah Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah kembali bersekolah.

Hal ini tidak terlepas dari rekomendasi yang dilakukan oleh Tim Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) sesuai amanah dalam Undang-undang (UU) Perlindungan Anak serta Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Anak Nomor 8 tahun 2016 dengan mengedepankan hak dasar anak.  

KPAD berhak untuk merekomendasikan kepada intansi Pemerintahan, penegak hukum untuk penyelenggaraan perlindungan anak, dan hal itu pula yang menjadi acuan dasar sebagai rekomendasi kasus terhadap anak tersebut. 

Alhasil dari rekomendasi itu oleh pihak tim KPAD Babel, anak-anak tersebut diterima kembali di sekolanya masing-masing. Yang mana diwartakan sebelumnya sebanyak lima orang anak di Basel tersebut dikeluarkan dari sekolahnya karena diduga terlibat kasus pencurian lada putih.  

"Alhamdulillah mulai kemarin, setelah dilakukan pengecekan oleh pihak kepolisian Polsek Payung dan sekitarnya bahwa anak-anak yang terlibat dalam kasus tersebut sudah kembali menjalanakan rutinitas belajar mengajar di sekolahnya sebagaimana mestinya," ujar Ketua KPAD Babel Sapta Qodria Muhfi, Juma't (15/9/2017) kepada klikbabel.com.

loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com