• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Susi Yuslih : Anyaman Pandan Harus Punya Nilai Tinggi

Senin, 11 September 2017 | 11:57 WIB
Foto bersama para peserta dan pelatih dalam pelatihan peningkatan mutu kerajinan anyaman pandan oleh Dekranasda Beltim. (Foto : Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Manggar - Dalam rangka meningkatkan mutu kerajinan anyaman pandan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Belitung Timur (Beltim) megadakan pelatihan di ruang pertemuan Disnaker Beltim, Senin (11/9/2017).

Pelatihan peningkatan mutu kerajinan anyaman pandan dilaksanakan selama 5 hari yakni 11-15 September dengan pelatih yang didatangkan dari perusahaan Rafi Crafi Tasikmalaya, Sulaeman dan Dede Abdul Rohman. Dengan diadakan pelatihan ini, Ketua Dekranasda Susy Siswari Yuslih Ihza berharap para pengrajin anyaman pandan bisa bisa meningkatkan kualitas prodak.

"Saya berharap pengrajin mampu mengubah pola pikir, adanya peningkatan nilai tambah serta peningkatan kualitas prodak yang dihasilkan, yang mampu bersaing di era digital ini serta bisa menularkan ilmu dan pengalaman yang didapat kepada yang lain khususnya di daerah tempat tinggal masing masing," harap Susi Ihza saat menyampaikan sambutan (11/9/2017).

"Serta yang paling penting seluruh pengrajin mempunyai keinginan dan keyakinan yang kuat bahwa kita memang bisa disejajarkan dengan daerah lain yang saat ini sudah maju anyamannya," ungkap Susi.

Tujuan diadakan pelatihan anyaman daun pandan, karena melihat banyaknya dan kurang bermanfaat daun pandan untuk dijadikan sesuatu dalam bentuk kerajinan yang mempunyai nilai ekonomis yang  tinggi sehingga dapat meningkatkan pendapatan para pengrajin yang ada di Beltim.

Plt Sekda Beltim, Evi Nardi mewakili Bupati Beltim Yuslih Ihza mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini dan berharap melalui kegiatan tersebut para peserta pelatihan mampu meningkatkan pengetahuan, kemampuan keterampilannya, khususnya dalam kerajinan anyaman pandan" ungkap Evi saat menyampaikan sambutan pembukaan (11/9/2017).

"Dengan adanya peningkatan diharapkan, para peserta sekalian mampu menciptakan peluang usaha dan menjadikan kerajinan sebagai sumber pendapatan yang mampu menopang kebutuhan ekonomi keluarga" imbuh evi.

Dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri Syarial Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perdagangan (DPMP) Beltim, Plt Sekda Beltim Evi Nardi, Kepala Dekranasda Susi Siswari Yuslih Ihza, Pengurus Dekranasda serta peserta pelatihan dari berbagi desa se Beltim.

loading...


Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / Internet