• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Banyak Tugas Menanti SMSI Usai Daftar di Dewan Pers

Sabtu, 09 September 2017 | 17:36 WIB
Suasana saat pendaftaran SMSI sebagai anggota Konstituen Dewan Pers beberapa waktu yang lalu
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - Dalam proses pendaftaran sebagai anggota konstituen Dewan Pers oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang dilakukan Jumat (8/9/2017)  siang, Ketua Umum SMSI Teguh Santosa menyerahkan satu bundel dokumen yang antara lain berisikan AD/ART, susunan pengurus SMSI di tingkat nasional dan 26 provinsi, serta form isian persyaratan bagi calon anggota SMSI.

Teguh disela pendaftaran SMSI sebagai konstituen di Dewan Pers mengatakan, menurut Ketua Dewan Pers, syarat minimal pendaftaran organisasi harus mempunyai pengurus di 15 provinsi serta juga mempunyai minimal 200 anggota perusahaan media.

''Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dalam rapat kerja nasional SMSI di Surabaya bulan Juli lalu mengatakan, syarat minimal pendaftaran organisasi perusahaan media baru ke Dewan Pers adalah pengurus minimal di 15 provinsi dan anggota minimal 200 perusahaan media. Alhamdulillah, hari ini kami membawa lebih dari yang disyaratkan," jelas Teguh, Sabtu (9/9/2017) melalui siaran persnya.

Teguh juga mengatakan bahwa pekerjaan SMSI masih jauh dari selesai karena setelah pendaftaran, pengurus SMSI di pusat maupun provinsi diminta untuk terus melakukan pendataan dan verifikasi anggota.

''Tugas kita masih jauh dari selesai. SMSI masih punya utang membentuk pengurus di 7 provinsi. Lalu, pengurus di sembilan provinsi harus menyelesaikan pendataan dan verifikasi. Begitu juga dengan pengurus 17 provinsi yang hari ini didaftarkan," tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / Release