• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Pasar Pagi Minta Bagi Lapak

Jumat, 08 September 2017 | 14:03 WIB
Iwan, Salah satu Pedagang Telur di Pasar Pagi Pangkalpinang. (Yodea/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kondisi Pasar Pagi kota Pangkalpinang, Kecamatan Taman Sari yang terlihat semrawut dan tidak tertata, membuat para pedagang mengeluh.

Kepada Klikbabel.com, Jumat (8/9/2017) siang, para pedagang yang mengaku sudah belasan tahun berdagang di pasar tersebut, merasa tidak diperhatikan pemerintah setempat.

Selain tidak tersedia lapak dagang yang memadai, para pedagang terpaksa harus mendirikan lapak dagangan, sesuai keinginan mereka, sehingga membuat kondisi pasar semakin sempit dan tidak tertata.

Rosida, salah satu pedagang sayur mengatakan, sepanjang 12 tahun dirinya berjualan di Pasar itu, masih kesulitan dalam mendapatkan tempat berjualan.

"Ya, saya sudah belasan tahun jualan disini, tapi kami tidak kebagian tempat jualan karena di dalam sudah penuh. Terpaksa kami jualan di luar menghampar kayak gini. Kadang kami juga sering diusir sama Satpol PP, tapi mau gimana, penghasilan hanya dari berjualan sayur," tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh Iwan Kurniawan, pedagang telur ayam yang juga mengaku selama 6 tahun dirinya berjualan namun tidak kebagian lapak.

"Kesulitan memang di lapak jualan, kalau bisa ditata ulang biar pembeli enak penjual pun enak, terkadang kalau ada Satpol PP saya naik ke atas," ujarnya.

Selain meminta untuk ditata, para pedagang juga meminta pemerintah agar lebih memperhatikan para pedagang yang sering berjualan dibadan jalan, agar mereka bisa mendapatkan lapak untuk berjualan, dan tidak membuat jalanan disepanjang pasar pagi macet seperti saat ini.

Loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com