• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Syarat bisa Peroleh Rumah Layak Huni

Senin, 04 September 2017 | 11:24 WIB
(Foto : Ilustrasi)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan kabupaten Bangka mengungkapkan syarat-syarat yang harus dpenuhi untuk dapat memperoleh pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Bangka. Kasi Pengembangan Kawasan Perumahan, Edi Yuwanto menuturkan persyaratan tersebut diantaranya mendapat usulan dari RT setempat.

"Yang penting itu syaratnya ada tanah, e-KTP, Kartu Keluarga, ada rumah, dan harus diusulkan dari desa, nah itu yang pentingnya, harus ada dari bawah dulu usulannya dari RT dan sebagainya," ujarnya, Senin (4/9/2017).

Kemudian, kata Edi barulah pihaknya akan melakukan verifikasi dan meninjau kelayakan sebelum membangun rumah layah huni bagi masyarakat setempat. "Baru diajukan dan nanti ada tim yang akan meninjau, terjun ke lapangan dan memverifikasinya, layak atau tidak mendapatkan rumah layak huni tersebut," terangnya.

Di tahun 2017 ini pembangunan RLH telah dilakukan dan tersebar di semua kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Bangka. "Kita bangun yang standar, ada ruang tamu, ada kamar mandi, kamar tidur, teras dan dapur juga, semoga apa yang menjadi program Pemkab Bangka bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan bisa menjadi amal jariah juga," harapnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com