• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka Lepas 52 Calon Mahasiswa STTP

Jumat, 01 September 2017 | 22:54 WIB
Bupati Bangka, Tarmizi Saat melepas para mahasiswa STTP di rumah dinasnya. (Foto :P Rolamsyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Bupati Bangka, Tarmizi Saat melakukan pelepasan bagi 52 calon mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STTP) di Kota Yogjakarta, Magelang dan Medan. Pelepasan dilakukan ketika menggelar open house di Rumdin Bupati, Jumat (1/9/2017).

Tarmizi Saat, dalam bicaranya kepada mahasiswa STTP mengharapkan mereka yang di sekolahkan oleh beasiswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka itu bisa mandiri serta bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan nilai yang memuaskan. "Nanti kalau disana jangan aleman, harus mandiri dan bisa berbaur dengan dengan masyarakat, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," pesannya.

Selain itu juga, 52 mahasiswa yang disekolahkan oleh Pemkab Bangka ini, harus dapat menjadi mahasiswa yang bisa memegang teguh prinsip pengabdian kepada masyarakat dan juga daerah. "Nanti disana jangan terkejut, kondisi disana beda dengan disini, namun kondisi dan situasi disana juga sudah bagus, kita sudah lihat, bangunannya zaman Belanda dulunya, bangun pagi-pagi, subuh dan shalat sunnah bisa dilakukan," jelasnya.

Dirinya berpesan, dengan beasiswa yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, diharapkan ilmu yang diterima nanti bisa diterapkan untuk daerah dan masyarakat. "Semoga cepat selesai, dan saya akan pantau terus, karena banyak teman-teman saya banyak disana, di Magelang itu teman sekelas saya, di Yogyakarta itu kakak kelas saya, jadi bisa cari informasi mengenai kemajuan kalian semuanya," katanya.

Loading...
loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com