• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kreatifitas Masyarakat Pulau Seliu

Kamis, 31 Agustus 2017 | 16:42 WIB
Produksi Olahan Lokal Pulau Seliu. (Bambang/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Salah satu pesona wisata di Kecamatan Membalong yaitu Pulau Seliu. Pulau ini disebut juga mutiara dari selatan karena pesonanya yang luar biasa indah. Ada pantai Tanjung Marang Bulo di pulau ini.

Namun kali ini, salah satu kreatifitas masyarakat setempat dalam membuat produk olahan minyak asli dari Pulau Seliu sendiri. Manager di Bahamas Hotel Tanjungpandan, Wahyudin mengaku selalu menggunakan dan memesan produk olahan minyak dari Pulau Seliu ini. 

Kepada klikbabel.com, Kamis (31/8/2017) siang, Wahyu yang akrab disapa menceritakan kegunaan dan manfaat dari produk olahan minyak asli dari Pulau Seliu ini, seperti minyak kelapa, VCO dan Jerurai asli buatan masyarakat Pulau Seliu.

"Kenapa dan apa yang membuat kami ni pesan minyak kelapa, ingat pas zaman kecil dulu almarhum nenek rajin muat untuk masak telur, jadi kangenlah gitu kesannya. Jadi pas balik kerja nak langsung dipakai untuk gureng telurlah. Selain itu ada Jerujai, nah kalau Jerujai ini sendiri juga karena ingat almarhum nenek pas di kampung, beda - beda tipis dengan jajanan Carang buatan nenek, jadi kangen juga," ungkap Wahyu.

Minyak VCO sendiri, kata Wahyu, dipercaya dapat mengobati sakit maag. Lebih lanjut Wahyu berharap, "Sukses selalu untuk produk - produknye ye, untuk masyarakat Pulau Seliu dan semoga terus berkembang kedepannya. Bravolah pokoknya untuk masyarakat yang kreatif dari Pulau Seliu seperti VCO, Minyak Kelapa, Jerurai. Produk asli Pulau Seliu sendiri," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Bambang
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com