• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Yamaha Donasi untuk SMK Muhammadiyah Sungailiat

Rabu, 30 Agustus 2017 | 17:45 WIB
Wagub Babel beserta Bupati Bangka menyaksikan openyerahan donasi oleh Yamaha kepada SMK Muhammadiyah Sungailiat.(Foto : Rolamsyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Donasi SMK diberikan PT. Yamaha Indonesia Motor (YIM) kepada SMK Muhammadiyah Sungailiat dalam wujud Teknik Sepeda Motor Yamaha. Penyerahan motor ujicoba, bengkel servis dengan peralatan dilakukan Yamaha disaksikan Wakil Gubernur Babel dan Bupati Bangka.

General Manager After Sales PT. YIM, M Abidin menyatakan Yamaha merasa berbangga hati bisa berkontribusi dan berdonasi. Yamaha akan terus menilai dan akan meningkatkan SMK Muhamadiyah dengan kelas khusus seperti laboratorium dan layaknya bengkel resmi Yamaha. "Ini bentuk kontribusi sosial kita ke masyarakat. Yamaha sudah berada di Indonesia lebih 44 tahun dan kita pikir ini akan terus dilakukan dengan melibatkan dunia pendidikan,” katanya usai penyerahan Donasi SMK, Rabu (30/8/2017).

Menurutnya, perkembangan teknologi industri diharap sejalan dengan dunia pendidikan. Untuk SMK Muhammadiyah Sungailiat mendapat donasi level B yang diberikan unit sepeda motor untuk dibongkar pasang. Sedangkan nanti apabila mencapai level C akan diberikan tenaga ahli mesin dari Yamaha ke sekolah beserta kelas khusus Yamaha.

Untuk di Babel ada 12 sekolah yang seluruh Indonesia terdapat 659 sekolah dengan 45 kelas khusus.Yamaha berkomitmen berkontribusi yang telah dilakukan sejak tahun 2003 dengan menjalin sinergi dengan pemerintah. "Minimal ada 5 SMK la di setiap provinsi dibawah naungan Yamaha," jelasnya

Sementara itu, Kepala SMK Muhamadiyah Sungailiat, Sumarto mengutarakan, sebagai SMK binaan Yamaha, diharap lulusannya dapat meneruskan ilmu dan keterampilan di Yamaha. Sejauh ini ia sebutkan, SMK sesuai mottonya 'Bisa' telah memberi kontribusi ke pemerintah untuk mengurangi pengangguran. "Siswa lulusan SMK kalau tidak meneruskan pendidikan S1 akan bekerja sesuai keterampilan. Berdirinya SMK ini pada tahun 2012 telah berdiri 15 tahun yang diharap bisa terus berkembang," ujarnya.

Pimpinan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Babel, Drs.H. HK Kamarudin ikut berterimakasih kepada Yamaha yang telah menetapkan SMK Muhammadiyah Sungailiat menjadi wilayah pembinaan. Pembinaan ia harap terus berlangsung sebagai upaya memajukan pendidikan.

“Kami berterimakasih kepada CV Sumber Jadi Yamaha yang berupaya ikut memajukan pendidikan, mudah-mudahan ini memberi manfaat kita semua. Mudah-mudahan untuk yang akan datang lagi pemerintah pusat dan daerah memberi kemajuan bagi dunia pendidikan. Kita harap anak-anak SMK ini bisa ditampung pada beberapa industri yang ada,” bebernya.

Loading...
loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com

Topik