• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SMPN 6 Tanjungpandan Tampilkan Dulang Raksasa, Ingatkan Tradisi Berage

Rabu, 30 Agustus 2017 | 18:42 WIB
Dulang Besar yang dibawa SMPN 6 Tanjungpandan dalam Pawai Pembangunan. (Faisal/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Tamjungpandan - Kurangnya minat masyarakat Belitung dalam membudayakan cara makan orang Belitung, membuat SMPN 6 Tanjungpandan mensosialisasikan kembali, tradisi Makan Bedulang atau biasa disebut Berage oleh masyarakat Belitung. Sosialisasi ini ditampilkan dalam pergelaran Pawai Pembangunan, Rabu (30/8/2017) sore tadi.

Kepada Klikbabel.com, Guru Seni Budaya SMPN 6 Tanjungpandan, Nasjaya mengatakan, mereka membuat Dulang besar untuk mengingatkan kepada masyarakat Belitung, bahwa Makan Bedulang adalah budaya masyarakat Belitung yang harus dilestarikan.

"Makan Bedulang inikan sudah hampir jarang diperagakan oleh masyarakat Belitong, maka dari itu kami mengajak masyarakat serta pemerintah untuk selalu melestarikan Makan Bedulang ini," ujarnya.

Nasjaya juga berharap, budaya ini bisa ditetapkan disetiap restoran maupun hotel-hotel yang ada di Belitung, "Saya sangat berharap sekali untuk setiap restoran maupun hotel, untuk menerapkan gaya budaya urang Belitong ini, jangan bawa budaya luar ke Belitung ini," harapnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Faizal
Editor    :
Sumber : klikbabel.com