• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KP2KP Manggar Berhasil Kumpulkan Pajak Rp2,3 Milyar

Rabu, 30 Agustus 2017 | 16:08 WIB
Kepala KP2KP Manggar, Buyung Muniriyanto bersilaturhami dengan Bupati Beltim, Yuslih Ihza di Ruang Kerja Bupati Selasa. (Suharli/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Manggar - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Manggar, berhasil mengumpulkan pajak sebesar Rp2,3 milyar, terkait penerapan program Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Hal tersebut disampaikan Kepala KP2KP Manggar, Buyung Muniriyanto, saat kegiatan temu wicara dan silahturahmi ke kantor Bupati Beltim.

“Alhamdulillah baik sekali di Beltim, programnya sangat sukses. Dari total harta yang dilaporkan sebesar Rp300 milyar, total pajak yang dibayar mencapai Rp2,3 milyar,” ungkap Buyung, seusai silaturhami dengan Bupati Beltim, Yuslih Ihza di Ruang Kerja Bupati Selasa, (29/8) kemarin.

Jumlah itu, jelas Buyung, berasal dari total wajib pajak 252 orang atau badan usaha, "Sedangkan untuk penambahan uang tebusan tax amnesty tidak ada, mengingat programnya telah ditutup sejak 31 Maret 2017 lalu," lanjutnya.

“Penambahan wajib pajaknya banyak dari sektor UKM. 64 persen pendapatan pajak dari PPH pasal 21 akan dikembalikan ke daerah, sedangkan untuk PBB 100 persen kita berikan ke Pemda,” imbuhn Buyung.

Buyung menambahkan, semankin besar pajak yang diterima dari suatu daerah maka akan semankin besar pula pembiayaan pembangunan yang akan dialokasikan bagi daerah tersebut.

“80 persen pembiayaan pembangunan di Indonesia berasal dari sektor pajak. Makanya jika nanti jika ada KEK bisa kita tambahkan lagi, semuanya tergantung dengan berbagai indikator,” terangnya.

Kunjungan kali ini turut dihadiri Nuk Windrawati, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi I Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjungpandan.

Loading...
loading...


Penulis  : Suharli
Editor    :
Sumber : klikbabel.com