• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Melepas 52 Orang Penerima Beasiswa STTP

Selasa, 29 Agustus 2017 | 15:57 WIB
Bupati Bangka, Tarmizi Saat memberikan sambutan saat melepas puluhan orang penerima beasiswa untuk sekolah di STPP.(Foto : Rolamsyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Sebanyak 52 orang penerima beasiswa dari Pemkab Bangka untuk melanjukan pendidikan di Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP), Selasa (29/8) dilepas Bupati Bangka di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka. Bupatii Bangka Tarmizi Saat mengharapkan kepada para calon mahasiswa STPP Medan, Magelang dan Yogyakarta dapat melaksanakan pendidikan dengan sebaik mungkin sehingga menadapat nilai terbaik, untuk itu setiap perkembangan mahasiswa akan terus dipantau.

Dijelaskannya, dari 52 oarang anak yang menerima beasiswa setelah melalui tahap seleksi yang berhak mengikuti pendidikan di STPP diantaranya 20 orang di Yogyakarta, 10 orang di Magelang dan 22 orang di Medan. Tarmizi Saat yang juga pernah menjadi penyuluh pertanian kesempatan itu berbagi pengalaman baik sebagai mahasiswa di Stiper Yogyakarta maupun sebagai Penyuluh Pertanian yang saat ini menduduki jabatan sebagai Bupati Bangka.

“Sekolah Tinggi Pertanian, Perkebunan dan Peternakan membutuhkan tenaga yang kuat, karenanya para calon mahasiswa untuk dapat menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan pendidikan dengan baik sesuai target,” pesannya kepada para calon mahasiswa.

Dia menuturkan, pertanian itu luas termasuk didalamnya terdapat peternakan, perikanan, perkebunan selain itu ada ilmu sosiologi bagaimana dapat berkomunikasi dengan masyarakat ketika nanti sebagai penyuluh. Selain program beasiswa untuk penyuluh pertanian, Pemkab Bangka juga akan menggulirkan beasiswa untuk program dokter daerah. Selain itu beasiswa juga diberikan kepada para mahasiswa yang akan menjadi tenaga pendidik di Kabupaten Bangka saat akan menyelesaikan pendidikan di UPI Bandung.

Siti Januarsih, Ketua Seleksi Calon Mahasiswa STTP menjelaskan, program beasiswa ini untuk mendukung program Kementerian Pertanian dan menghadapi diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean yang terimplikasi terjadinya persaingan.

“Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian berkomitmen untuk mempersiapkan lulusan yang berkompeten dan memiliki daya saing  sesuai dengan visi dan misi kabupaten Bangka salah satunya adalah mewujudkan pertanian yang tangguh  maka perlu adanya peningkatan SDM dibidang pertanian  dan perkebunan dalam lingkungan Pemkab Bangka,” jelasnya

Sedangkan sasaran kegiatan calon mahasiswa dan mahsiswi Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian sebanyak 52 orang yang terdari dari 20 orang jurusan pertanian, 10 orang jurusan peternakan dan 22 orang jurusan perkebunan. Diharapkannya melalui program beasiswa ini agar para generasi penerus di kabupaten Bangka  khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya  dapat mengolah sumber daya alam yang ada dalam sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.

Loading...
loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com