• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka Launching Sistem Aplikasi "Siap Bunaktuslah"

Selasa, 29 Agustus 2017 | 11:23 WIB
Bupati Bangka, Tarmizi Saat berpidato dalam acara launching sistem aplikasi "Siap Bunaktuslah".(Foto : Rolamsyah/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Bupati Bangka Tarmizi Saat melaunching Sistem Aplikasi Perburuan Anak Putus Sekolah (Siap Bunaktuslah), Senin (28/8/2017) kemarin sore di gedung Wanita Sungailiat. Dirinya mengatakan, program tersebut sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, program ini diluncurkan karena melihat angka buta huruf di kabupaten Bangka saat ini tercatat sebanyak 1200 orang.

Angka tersebut termasuk warga yang berusia lanjut, untuk itu melalui program Bunaktuslah dapat dilakukan pendataan terhadap anak usia sekolah agar dapat melanjutan pendidikan. “Saya inginkan di kabupaten Bangka tidak ada lagi anak putus sekolah,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Anak putus sekolah yang didata akan di sekolahkan melalui kejar paket A, B dan C yang dibiayai oleh Pemkab Bangka. Diharapkannya, melalui program tersebut sebagai ibadah bersama dalam berupaya mencerdaskan anak usia sekolah agar nantinya menjadi anak yang memiliki ilmu pengetahuan serta beriman dan bertaqwa.

Sementera itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli menjelaskan, Siap Bunaktuslah merupakan aplikasi untuk mendukung program Bunaktuslah yang telah dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka. Program Bunaktuslah telah di launching Bupati Bangka pada Maret 2017, untuk memperkuat program tersebut didukung dengan adanya Siap Bunaktuslah.

Menurutnya, program ini melibatkan semua pihak dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan  berkerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di kabupaten Bangka. “Melalui program ini tidak ada lagi anak putus sekolah di kabupaten Bangka mulai  dari SD, SMP hingga SMA,” jelasnya.

Bunaktuslah sebagai wadah untuk menyalurkan anak putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan melalui Kejar Paket A untuk SD, Paket B untuk SMP dan Paket C untuk SMA. Ia mengungkapkan, progam ini merupakan niat tuntuk menuntaskan pendidikan dari tigkat SD hingga SMA bagi kemajuan  pendidikan di kabupaten Bangka.

Loading...
loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com