• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dusun Pengkalin Batu Butuh Banyak Sentuhan Pemerintah

Jumat, 25 Agustus 2017 | 19:17 WIB
Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung bersama Masyarakat Dusun Pengkalin. (dok/Ombudsman)
Loading...

Klikbabel.com, Payung - Terkait kunjungan Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Jumli Jamaluddin, Senin (21/8/2017) ke Dusun Pengkalen Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, terdapat beberapa masalah dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

Berdasarkan penjelasan Kades Ranggung Safarudin, hampir sembilan puluh persen anak anak dan remaja di Dusun Pengkalen Batu tidak bersekolah dikarenakan kondisi yang tidak memungkin, baik berdasarkan akses jalan maupun fasilitas sekolah.

Sedangkan harapan masyarakat Dusun Pengkalen Batu sendiri kepada Pemerintah yang disampaikan kepada Tim Ombudsman RI Babel, ''Harapan masyarakat Dusun Pengkalen Batu kepada Pemerintah sendiri yang disampaikan kepada Tim Ombudsman RI Babel adalah, mereka membutuhkan dibangunnya sekolah darurat bagi anak-anak,'' jelasnya, Sabtu (25/8/2017) di Bangka Selatan.

Ditambahkannya lagi, masyarakat juga membutuhkan dibangunnya puskesmas pembantu, posko pelayanan kesehatan, serta dibangun sumur galian sebagai sumber air bersih dan beberapa fasilitas lainnya.

''Kami juga berharap kepada Pemerintah kedepannya, agar pelayanan pelayanan di Dusun Pengkalin yang seharusnya terpenuhi untuk menjalankan hidup sehari hari dapat terwujud kedepannya,'' tutup Safarudin.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com