• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


H-9 Idul Adha, Harga Sembako Terpantau Stabil

Rabu, 23 Agustus 2017 | 12:06 WIB
Yuliswan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babel.(Foto: Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Memasuki H-9 hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah atau 1 September 2017, harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) seperti beras, gula dan lainnya masih tergolong stabil.

Hal tersebut disampaikan oleh Yuliswan selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (23/8/2017). Yuliswan mengatakan, harga bahan pangan seperti beras TR dan 88 kemasan 5 kilogram masih di Rp56 ribu.

''Hingga sekarang, kita lakukan pantauan H-9 sebelum lebaran Idul Adha, harga sembako tetap stabil seperti biasanya," jelas Yuliswan.

Dikatakannya lagi, stabilnya harga sembako tersebut juga dikarenakan cukup memadainya stok sembako tersebut di wilayah Babel. Ditambahkan Yuliswan, pada tahun tahun sebelumnya, juga tidak ditemukan perbedaan jauh antara harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha di Babel.

''Stabilnya harga sembako tersebut juga dikarenakan cukup memadainya stok sembako di kita, jadi untuk sekarang masyarakat jangan terlalu takut dengan harga yang melambung tinggi," tutupnya.

loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com