• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rivai Ingin Semangat Kemerdekaan Muncul dari Sektor Pariwisata

Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:26 WIB
Ahmad Rivai, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel. (Foto : Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya menyelipkan semangat untuk menjadikan kehidupan lebih baik bagi masyarakat dan negara. Begitu pula diutarakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangka Belitung (Babel), Ahmad Rivai.

Rivai mempunyai keinginan tersendiri tentang makna kemerdekaan, seperti bertumbuh kembangnya kemajuan sektor pariwisata Babel. Menurut Rivai, semangat kemerdekaan dari bidang pariwisata adalah semakin banyaknya tempat pariwisata yang muncul dengan tidak hanya berasal dari pemerintah, melainkan juga dari masyarakat.

Selain itu, semangat sinergitas beberapa unsur, seperti masyarakat, Pemerintah dan juga swasta yang menyatu dan bergerak bersama untuk memajukan sektor pariwisata. ''Semangat kemerdekaan pariwisata intinya yang kita harapkan. sebagaimana dapat berkembangnya sektor pariwisata di Bangka Belitung ini khususnya," jelasnya kepada klikbabel.com, Jumat (11/8/2017).

Dirinya berharap banyak kepada masyarakat agar dapat memberikan kontribusi aktif untuk perkembangan sektor pariwisata, misalnya saat keinginan yang masyarakat dalam memunculkan tempat wisata baru tanpa ada instruksi dari Pemerintah. Ditambahkannya lagi, di Babel tanpa disadari terdapat juga beberapa tempat wisata baik pantai dan non pantai diciptakan atau dibentuk sendiri oleh masyarakat, seperti wisata Bukit Kukus di Bangka Barat yang muncul atas inisiatif masyarakat sendiri. ''Masyarakat juga dapat memunculkan wisata baru. Di Babel sendiri ada beberapa tempat wisata yang muncul atas inisiatif masyarakat sendiri," tutupnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com