• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menaker Hanif Minta BLKI Terbitkan Sertifikat

Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:31 WIB
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigasi, Hanif Dhakiri didampingi Gubernur Babel saat mengunjungi BLKI Disnakertrans Babel. (Foto : Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dalam kunjungannya ke Bangka Belitung (Babel), Kamis (10/8/2017), Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI, Hanif Dhakiri meninjau langsung Balai Latihan Kerja Industri (BMLKI) di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel.

Hanif Dhakiri disela kunjungannya ke BLKI Babel mengatakan agar BLKI nantinya memberikan sertifikasi keahlian kepada peserta pelatihan BLKI. Dikatakan Hanif, sertifikasi keahlian sangat berguna bagi peserta, dimana nantinya dalam mencari pekerjaan.

''Para peserta nantinya diberikan sertifikasi, biar nantinya dapat mencari kerja dengan mudah. Berbeda dengan piagam," jelasnya ketika berdialog bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Kamis (10/8/2017).

Sementara itu, ketika berdialog dengan peserta pelatihan, Hanif berpesan agar pelatihan tersebut harus diikuti dengan benar, sehingga nantinya mendapat sertifikasi yang benar-benar sesuai dengan keahlian agar tidak terkendala ketika mencari pekerjaan. Selain itu, Hanif juga ingin BLKI dapat melatih para peserta pelatihan untuk memanfaatkan alat alat bekas, seperti onderdil yang sudah tidak
terpakai menjadi barang apapun seperti miniatur miniatur cantik.

''Ikuti pelatihan dengan benar, agar dapat keahlian sesuai dengan yang diinginkan. Dan nantinya ketika kalian mencari kerja tidak terkendala apapun," ungkapnya.

Ditambahkan Hanif, bahwa kedepannya juga akan dirumuskan bagi para peserta pelatihan yang sudah berkeluarga ketika mengikuti pelatihan harus mempersiapkan segala kebutuhan keluarga, dan Menaker sedang merencanakan dalam waktu dekat ingin merumuskan suatu program yang dapat memberikan jaminan awal (pesangon awal) bagi para peserta yang sudah berkeluarga agar tidak terbebani.

Loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com